Laman

Saturday, January 7, 2012

Industri Kecil menengah (IKM) Jababeka Cikarang Segera Dibuka

Pembaruan.com
Kementerian Perindustrian berencana membuka sentra Industri Kecil menengah (IKM) di daerah perindustrian Jababeka yang rencananya akan segera dimulai pada awal 2012 ini.

Nantinya, terdapat 50 IKM yang akan difasilitasi. Menurut Dirjen IKM Euis Saidah, terkait hal ini, Kementerian Perindustrian akan bekerja sama dengan Yayasan Astra dan Jabebeka.

Adapun fasilitas yang nantinya akan diberikan adalah lahan seluas 200 meter persegi untuk masing-masing IKM, pelatihan, dan sebuah mesin industri. "Masing-masing IKM ini nantinya akan di ganti setiap dua tahun sekali," jelasnya, Rabu (4/1). Euis berharap, pengembangan IKM model ini bisa hadir di sejumlah daerah lain di Indonesia.

Selain Sentra Industri di Jababeka, Kementerian Perindustrian juga akan membuka Sentra di Qatar. Dia sengaja memilih lokasi premium, karena potensi bisnis di kota tersebut cukup bagus. Apalagi, posisi Qatar yang akan menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 2020 mendatang.

Fokus kegiatan di sana nantinya tidak hanya berdagang, melainkan juga pelatihan IKM lokal, serta komunikasi dengan pelaku industri Timur Tengah.


http://industri.kontan.co.id/v2/read/1325673248/86766/Kemenperin-berencana-membuka-sentra-IKM-di-Jababeka- .Ada Kata- kata yang terkait dengan tema Blog ini yaitu Kawasan Cikarang adalah blogger cikarang,sablon mug cikarang, ria nada cikarang,javadelva cikarang, cikarang,mug sablon cikarang, sahid jaya lippo cikarang, perumahan di cikarang, lippo cikarang, toyo seal cikarang

0 comments:

Post a Comment